top of page
  • Ical

Cara Mempercepat Microsoft Office 365, 2016, 2019 dan 2021

Microsoft Office adalah aplikasi paling utama yang hampir selalu ada disetiap komputer. Kemampuannya dalam membantu mempermudah dan menyelesaikan pekerjaan kita sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun kadang kala, aplikasi ini terasa lambat saat digunakan dan membuat alur kerja kita menjadi terhambat. Aplikasi Microsoft Office biasanya terasa lambat saat kita membuka beberapa dokumen secara bersamaan, terutama jika dokumen tersebut menggunakan aplikasi Ms. Office yang berbeda-beda. Misalnya kita menggunakan Ms. Excel, Word, dan PowerPoint secara bersamaan.


Jika setelah mencoba cara ini masih terasa lambat, berarti ada masalah lain yang mungkin menjadi penyebabnya. Misalnya ada virus, RAM memang kurang (< 4GB), atau karena harddisk Anda mulai bermasalah. Bisa juga karena sudah harus upgrade dari harddisk ke SSD. Silahkan hubungi SolusiJeli Komputer di nomor 0816840150 (WhatsApp) jika membutuhkan bantuan lebih lanjut.


Catatan Penting:

Saat ini sedang marak Ransomware. Pastikan Windows dan Office kamu selalu terupdate ke versi terbaru. Install aplikasi antivirus/antimalware tambahan selain Windows Defender (Security). Pilih yang bagus dan berlisensi resmi.

Nah, berikut ada tips dari SolusiJeli Komputer untuk mempercepat Microsoft Office di komputer Anda. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Microsoft Word

2. Klik tombol File di pojok kiri atas

cara mempercepat ms office

3. Klik tombol Options

cara mempercepat microsoft office

4. Klik tombol Advanced

5. Cari bagian Display

6. Beri tanda centang di bagian "Disable hardware graphic acceleration"

7. Klik tombol OK di bagian pojok kanan bawah.

Edit option untuk mempercepat ms office

Selain itu, bisa juga mencoba untuk mengubah PowerPlan ke mode Performance. Cara ini akan meningkatkan kinerja processor, tapi efek sampingnya akan membuat baterai laptop lebih cepat habis. Kamu bisa ikuti cara melakukan di link berikut ini: Edit PowerPlan


Dengan cara ini, aplikasi Microsoft Office Anda akan terasa lebih cepat. Tips ini dapat digunakan untuk Microsoft Office versi 2010, 2013, 2016, 2019, 2022 ataupun Office 365.

Semoga membantu.

33,609 views

Comentarios


bottom of page